Selasa, 22 Oktober 2019

TEMA 4 SUB TEMA 4 PEMBELAJARAN 5 DAN 6

TEMA 4 SUB TEMA 4 PEMBELAJARAN 5 DAN 6

Tema 4 sub tema 4 pembelajaran 5 dan 6

Hari: Rabu
Tanggal: 23 Oktober 2019
Kelas: 1 B

Pembelajaran 5
1. Silsilah keluarga

Aku punya keluarga kecil
Ada ayah dan ibu
Aku punya seorang kakak

Aku bercerita dengan keluarga
Aku berlibur bersama keluarga
Aku memberaihkan rumah bersama keluarga
Terima kasih tuhan telah memberiku keluarga

2. Peran keluarga
Ayah adalah kepala keluarga
Ayah adalah yang mencari nafkah untuk keluarga
Ibu dan ayah merawat anaknya

3. Peran Anak
Anak tugasnya menuntut ilmu
Tugas utama anak adalah belajar
Belajar tentang ilmu dunia dan ilmu untuk bekal akhirat


4. Mengenal anggota keluarga teman
Di kelas aku memiliki banyak teman. Aku dan teman-temanku saling bertanya jawab dan bertukar informasi tentang nama anggota keluarga kami.


Pembelajaran 6
 Mengenal bentuk bangun datar pada mainan
Aku dan teman-temanku belajar pengamalan Pancasila sila ke 1 bersama ibu guru.

Sila ke 1 simbolnya adalah bintang. Pancasila sila pertama berbunyi Ketuhanan yang Mahaesa.
Artinya setiap manusia memiliki Tuhan yang menciptakannya.
Pengamalan sila pertama, misalnya berdoa sebelum makan, solat 5 waktu, bersyukur atas karunia Tuhan.

Tidak ada komentar:

Kamis 3 des 2020

PAS day-2 1. Tematik 2. Akidah akhlak