Rabu, 04 September 2019

Kisi kisi penilaian harian tema 2 sub 3

Hari : Kamis 5 September 2019
Kelas : I B
Penilaian harian tema 2 sub 3

Aku dan kakakku memiliki gambar kesukaan. Aku suka menggambar bunga, kakak suka menggambar kendaraan, misalnya mobil, motor, pesawat. Kami memiliki gambar kesukaan yang berbeda tetapi kami tetap saling menyayangi.
Di sekolah aku dan teman-teman suka menggambar bersama. Jika ada temanku yang tidak membawa alat menggambar, maka aku harus meminjamkannya. Alat menggambar yang selalu aku siapkan adalah buku gambar, pensil, kelir atau krayon.

Ibu guru selalu mengajarkan kami untuk duduk dengan posisi yang benar saat membaca dan menulis. Karena duduk yang benar akan membuat punggung tegak, dan duduk yang salah membuat punggung menjadi bungkuk.

Ibu guru mengenalkan kami bangun ruang, yaitu balok, kubus, bola, dan tabung.
Kotak pensil ku berbentuk balok.
Kelereng berbentuk bola.
Botol minumku berbentuk tabung.
Rubik berbentuk kubus.
Balok dan kubus mempunyai 6 sisi.
Bola memiliki 1 sisi.
Tabung memiliki 3 sisi.

Aku senang mencetak menggunakan bahan alam, pelepah pisang dan buah belimbing.
Buah belimbing yang sudah dipotong jika di cetak akan membentuk gambar bintang.
Pelepah pisang jika di cetak dapat membentuk kelopak bunga.
Aku dan teman-temanku senang sekali mencetak dengan bahan alam bersama ibu guru.

Tidak ada komentar:

Kamis 3 des 2020

PAS day-2 1. Tematik 2. Akidah akhlak